Rabu, 31 Oktober 2012

sharing yuuuuuuuuuuuuuukkkkkkkkkk.........



Temen-temen, kalian tau gak definisi sukses itu apa?
Disini saya bakal jelasin apa sih sukses itu? Walopun kita masih sama-sama belajar buat gapai kesuksesan tapi, yuk kita sharing apa dan gimana cara buat mencapai itu semua.
Langkah awal yang harus kita lakukan itu, kita sendiri harus tau apa target atau tujuan yang ingin kita capai? Dan siapa yang pernah mencapainya dengan baik?
Hal tersebut dapat menjadi poin penting, karena ketika kita tidak mempunyai tujuan yang jelas maka kita pun tidak mengetahui apa yang akan kita capai. Ketika kita tau orang yang lebih dulu bisa mencapainya Maka dialah orang sukses yang bisa kita ambil hikmahnya. Kita bisa mempelajari kisah orang sukses tersebut untuk diambil hikmah dan diaplikasikan dalam kehidupan kita. Lihatlah, mungkin teman kuliah kita  adalah orang sukses pada bidang tertentu, mungkin juga teman main kita, atau mungkin juga keluarga kita. Bisa jadi pesaing bisnis kita, bisa jadi keluarga kita. Orang sukses itu banyak teman-teman, jadi ambilah hikmah dari kisah mereka.
Oiya teman-teman, kita tidak bisa mengukur sukses dari kaya atau terkenal, cukup pada sebuah pencapaian spesifik. Mungkin, ada teman kita yang miskin, lebih miskin dibandingkan kita, tetapi dia memiliki banyak teman dan wawasan yang luas, berarti dia sudah sukses dalam hal bergaul dengan sesamanya dan dapat bersosialisasi dengan baik di manapun dia berada.
Selain kita harus belajar dari kesuksesan orang lai, kita juga harus bias memotivasi diri sendiri, karena motivator yang sesungguhnya adalah diri kalian sendiri. Mungkin hal ini yang sediki sulit dilakukan, karena biasanya sesorang kurang percaya dan yakin pada dirinya sendiri, bahwa sesungguhnya kita mampu mencapainya.
Rahasia sukses itu sederhana sederhana yaa teman-teman, yang pertama kita mengetahui apa yang kita inginkan, kemudia kita mengetahui apa yang harus dilakukan, kemudian kita mengambil tindakan dan tetap bertindak sampai mendapatkan apa yang kita inginkan. Sehingga bisa kita lihat bahwa yang kita perlukan ialah belajar dan mengaplikasikan hasil belajar kita. Jadi, terus semangat yaa teman-teman…



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar